Review Game Total War: WARHAMMER III, Peperangan Makin Epik

0
47
Game-Total-War-WARHAMMER-III

Detikgames.com – Banyak gamers yang setuju kalau game Total War memiliki konsep peperangan masif dengan kerangka historis yang epik dan megah. Gabungan antara strategi, turn-based dan RTS membuat serial game Total War ini jadi salah satu karya terbaik yang sayang dilewatkan, pada tanggal 17 Februari 2022 lalu, Creative Assembly melalui SEGA dan Feral Interactive telah merilis sebuah game yang berjudul Total War: WARHAMMER III, di platform Steam sendiri game ini dibandrol dengan harga Rp 648.999 dan kisaran harga ini merupakan nilai yang kurang lebih sama dengan serial Total War yang lainnya. Berikut ini ulasan Game Total War: WARHAMMER III.

Review Game Total War: WARHAMMER III, Makin Seru & Menarik

Game-Total-War-WARHAMMER-III

  1. Plot Cerita Yang Panjang Dan Mendalam
    Dalam serial seri Total War, Creative Assembly tidak hanya menyuntikkan mekanisme dan audionya yang sangat memukau, namun plot dan alur dari ceritanya juga sangat mendalam. Total War: WARHAMMER III ini akan berjalan di atas narasi dan cerita fiktif yang sama sekali tidak berhubungan dengan sejarah asliĀ  di dunia, seri yang satu ini sudah jadi bagian penggenapan yang layak untuk seri yang sebelumnya, yaitu Total War: WARHAMMER tahun 2016 dan Total War: WARHAMMER II di tahun 2017. Kamu akan memainkan game ini dengan berbagai macam faksi yang disediakan, seperti Ogre Kingdoms, Kislev dan juga Grand Cathay, semua faksi yang ada memiliki latar belakang ceritanya masing-masing, namun mereka juga memiliki jalur keterikatan dengan faksi-faksi lainnya yang nantinya akan berhubungan juga dengan cerita utama.

    Banyak gamer yang mengakui sistem atau narasi Chaos dalam game yang satu ini dibuat dengan cukup brilian, dalam game ini pemain akan menjalnakan pertempuran lebih epik dan megah dibanding dua seri yang sebelumnya. Masing-masing faksi atau rasa yang ada merepresentasikan kekuatan dan keunikannya sendiri-sendiri, sebenarnya plot utama yang dalam tadi hanya berawal dari kondisi atau keadaan GOD Ursun yang merupakan rasa tau faksi paling kuat. Ada cara simple dan tidak bertele-tele untuk memainkan game ini, yaitu mode alternative kamu hanya berfokus pada pengembang pasukan dan bertempur dengan beberapa faksi yang ada, bermain game ini dijamin bikin kamu lupa waktu. 

  2. Visual Biasa Saja, Audio Sangat Keren
    Visual dari game Total War: WARHAMMER III sendiri terbilang biasa saja tapi masih bisa dimaklumi. Ada beberapa alasan mengapa grafik dalam game ini terlihat sangat standard untuk ukuran game modern, Total War dari zaman dahulu selalu berfokus dengan mekanisme gameplay, plot historis, dan audio, tapi bukan artinya grafik game ini dibuat asal-asalan. Serial Total War ini sanggum meramu permainan perang strategi masif dengan visual dan audio yang terbaik di kelasnya, yang kedua ada banyak jenis dan jumlah pasukan yang harus digerakan dalam waktu yang sama. Tentunya sangat sulit bagi developer untuk membuat semuanya jadi sempurna, dengan masifnya pergerakan pasukan, hal paling logis yang dapat dilakukan oleh pengembang yaitu menurunkan sedikit kualitas gambarnya. Kebanyakan gamer yang memainkan serial ini merasakan asyik tanpa memandang sedetail apa wajah dari sosok jendral dari medan pertempuran. Untuk keadaan grafiknya sendiri terkesan standar dan untuk spesifikasi yang diminta hanya dengan RAM 8 GB, VGA setara GTX seri 900 atau lebih dan prosesor Intel Core i5 generasi menengah sudah dapat menjalan game yang satu ini, untuk ukuran filenya game ini memang cukup besar yaitu 125 GB.

    Sedangkan untuk Audio dari game Total War: WARHAMMER III ini selalu yang palingditonjolkan dalam seri-seri Total War yang lainnya, pengisi suara dalam prolog juga tampil cukup menawan. Kemudian masing-masing suara dari faksi juga membawa suasana yang berbeda, misalnya konteks bahasa, jenis suara, musik, dan yang lainnya. Belum lagi juga mendengarkan audio saat di medan pertempuran suaranya sangat riuh, kaya dan solid layaknya bertempur di dunia nyata, dalam game ini ada beberapa suara yang akan terdengar renyah dan agak berlebihan, namun tidak akan mengganggu permainan secara keseluruhan. Jika memungkinkan, kamu bisa gunakan perangkan audio yang mumpuni untuk mendengar keheboha medan perang fantasi yang lebih dahsyat dan keren.