Review Game PUBG: New State, Perubahan Grafi & Gameplay Meningkat

0
14
game-PUBG-New-State

Detikgames.com – Para pecinta PUBG pastinya sudah menunggu-nunggu perilisan game PUBG: New State, seperti yang kita ketahui kalau game ini sudah dirilis pada tahun 2017 untuk platform Windows (PC) dan setahun kemudian game ini dipasarkan untuk iOS, PS4, Android dan Xbox One. Pada saat itu developer menggarap PUBG selama satu tahun sejak 2016 dengan Kim Chang Han yang menjabat sebagai produsernya. Kali ini dibuat di bawah arahan Minkyu Park yang menjabat sebagai produser eksekutif, bagi yang belum memainkannya penasaran dengan perubahan dari judul game terbarunya? Berikut ini ulasannya.

Review Game PUBG: New State, Judul Game Paling Ditunggugame-PUBG-New-State

  1. Adu Kemampuan Di Pulau Troi
    Dikisahkan bahwa ada pertempuran hidup dan mati yang terjadi di pulau terpencil bernama Troi atau TROI yang mana merupakan sebuah wilayah di bagian utara Amerika Serikat. Pemain akan dibawa pada latar belakang futuristis masa depan, tepatnya di tahun 2051 dengan kondisi dunia yang tentunya berbeda dengan zaman sekarang, secara umum premis yang dihadirkan dalam game ini tidak cukup memingat game ini sendiri memang sangat menonjolkan mekanisme permainan. Tapi alih-alih terkesan mirip dengan PUBG MOBILE, serial yang kali ini justru dianggap menawrkan sesuatu yang baru, yaitu dengan bertempur di masa depan, jenis persenjataan, equipment dan juga berbagai macam kendaraan yang ada juga tampak lebih segar. Kamu dapat mengakses banyak hal yang berkaitan dengan hal-hal futuristis, seperti akomodasi atau toko drine, peralatan baru, kustomisasi senjata dan antipeluru, serta kendaraan yang bisa digunakan lebih intens dari sebelumnya. Dari peningkatan ini ada beberapa elemen kecil yang dibangun dengan cukup baik.

  2. Belum Sepenuhnya Stabil
    Dalam game PUBG: New State ini masih ada banyak masalah yang muncul dalam game tersebut, seperti proses unduh yang sering gagal. Persoalan login yang selalu eror dan akses server yang buruk, beberapa gamers yang sudah mencobanya juga mengalami hal seperti ini. Pada awal mengunduh, proses bergneti di kisaran 30 persen, bahkan tidak jarang juga proses unduhnya justru berujung dengan kegagalan ketika prosesnya sudah mencapai 90 persen. Ukuran file game ini juga terbilang cukup besar, yaitu sekitar 1,5 GB, developer ternyata cukup tanggap dan segera memberikan pengumuman resmi kalau perilisan game ini sempat diundur. Selain itu tidak jarang juga game mnejadi crash dan akhirnya keluar dengan sendirinya, tapi untungnya game ini sudah bisa dimainkan dengan sempurna.

  3. Grafis Mengalami Peningkatan
    PUBG: NEW STATE ini dibekali dengan tampilan visual yang cukup mempesona, ternyata janji manis yang diucapkan oleh pengembang game ini bukan isapan jempol belaka saja. Setidaknya game sekelas mobile seperti ini memiliki tampilan sangat apik dan penuh dengan warna, walaupun berjalan pada platform Android dan iOS, game ini dihasilkan melalui pengolahan grafis yang dibuat oleh Unreal Engine 4, berbicara mengenai grafis, PUBG MOBILE ini memang sepertinya sudah menjadi sang juara dikelasnya. Ketika pertama kali dirilis untuk PC, PUBG bahkan bisa dengan cepat merebut hati banyak gamer di dunia.

  4. Mekanisme Permainan Yang Serupa Tapi Lebih Segar
    Dalam game PUBG: New State memang memiliki mekanisme gameplay yang ditawarkan oleh Krafton cukup segar dan berbeda. Ada banyak hal yang ditawarkan secara identik dengan seri sebelumnya, tapi elemen-elemen kecil dalam game ini menjadi pembeda dan hal ini dirasa cukup terlihat di sini. Pertempuran di Pulai Troi memberikan ruang dan sensasi yang cukup berbeda bagi para pemainnya, terlebih lagi saat yang diusung yaitu 2051 dengan berbagai kecanggihannya. Ada juga mode Team Up Squad atau menghidupkan kembali tim yang sudah tewas dengan cara menembakkan flare hijau.

  5. Kualitas Audio Tidak Mengalami Peningkatan Signifikan
    Untuk kualitas audio dari game PUBG: New State ini masih cenderung sama dengan seri yang sebelumnya. Bahkan ada banyak suara yang terdengar repetitive dan cenderung membosankan, tapi seperti game dengan genre battle royale lainnya, efek suara yang sepi sepertinya amemang jadi karakter yang sengaja disuntikan oleh masing-masing developer. Walaupun jauh dari kesan bombastis, kualitas audionya masih dapat didengarkan dengan baik melalui headset, kamu bisa dengan jelas mendengarkan desingan peluru, ledakan, tembakan senjata, serta suara kendaraan yang cukup jernih.