Review Game Konsol Nintendo, Donkey Kong: Tropical Freeze

0
23
Game-Konsol-Nintendo

detikgames.com – Game konsol Nintendo yang bertajuk Donkey Kong: Tropical Freeze merupakan game yang memiliki karakter tertua di industri video game. Gamenya telah melintasi berbagai generasi Sejak pertama kali dirilis pada tahun 1981. Meskipun memiliki lintasan berbagai generasi Sejak pertama kali dirilis frekuensinya itu tetap memiliki kemunculan yang tidak sesering Mario.

Nintendo memutuskan untuk memporting game Donkey Kong Country: Tropical Freeze dari Wii U dengan menyuntikkan konten baru. Judul game ini memang awal-awal dilihat dari covernya masih diragukan akan keseruannya. Maka dari itu harus diketahui sebelum mengklaim dari covernya kita perlu tahu banyak Lebih detail lagi soal keseruan gamenya. Mampukah keluarga Kong bisa menarik para pemain Veteran dan pemula untuk kembali memainkannya? Langsung saja kalau begitu ketahui review di bawah ini!

Berikut Review dari Game Konsol Nintendo Donkey Kong: Tropical Freeze Secara Detail

Game-Konsol-Nintendo

  • Story

Review story dari game konsol Nintendo bertajuk Donkey Kong: Tropical Freeze dari Story memiliki kisah sebuah pulau tropis yang dihuni para kingkong dengan menjalani berbagai kegiatan kehidupan sehari-harinya. Ceritanya bermula ketika Dini, Kranji dan diksi Kong berkumpul untuk merayakan ulang tahun Donkey Kong di di sebuah pondok. Ketika perayaan telah berlangsung tiba-tiba balon satu persatu terbang menuju kapal Snowmad.

Kelompok hewan bertema Viking beranggotakan singa laut, pinguin dan juga burung hantu yang berterbangan keluar pondok menuju kapal tersebut. Seekor pinguin berpatroli di kapal itu menyadari keberadaan balon dan segera melaporkan kepada ketua mereka.

Setelah mengetahui ada pula berpenghuni di hadapannya mereka langsung menyerang para kingkong dengan melepaskan seekor naga es raksasa yang akhirnya membekukan Pulau tropis. Kamu yang masih penasaran Donkey Kong mampu atau tidak dengan kawan-kawannya menghapus kutukan es tersebut bisa langsung mainkan gamenya!

  • Gameplay

Sebelum permainan yang dimulai kamu akan diminta untuk memilih satu dari dua mode yang tersedia yaitu original mode dan juga Funky mode. Setelah memilih salah satu mode tersebut kamu tidak bisa menggantinya di tengah-tengah permainan. Original mode berlaku layaknya versi wiii dimana funky Kong tidak bisa dimainkan dalam mode tersebut. Selain itu kamu juga hanya dibekali dengan dua hati berfungsi sebagai kesehatan. Berbeda halnya dengan Funky Mode, Funky Kong sudah menjadi karakter yang bisa dimainkan sejak awal permainan.

Setiap karakter akan dibekali tiga hati dan khususnya untuk Funky Kong mendapat 2 ekstra hati sehingga total dianugerahi 5 hati menjadi karakter yang dapat dimainkan sejak awal permainan. Setiap karakter akan dibekali tiga hati dan khusus Funky Kong akan mendapat dua ekstra hati yang membuatnya total dianugerahi lima hati. Game Play Nya juga ada yang single player dan multiplayer karena sejak awal permainan game ini bisa dinikmati dengan kedua metode tersebut.

Player 1 bisa memiliki karakter antara Donkey kong atau Funky Kong, sementara player 2 bisa memilih Didi Kong, Dixie Kong atau Cranky Kong. Sangat disayangkan tidak ada opsi untuk bertukar antar pemain karena setiap Kong memiliki kemampuan berjalan, berlari dan berlompat hingga berguling-guling. Saat memainkan secara multiplayer maka permainan baru akan berakhir jika kedua pemain mati.

  • Visual dan Audio

Review keseruan game terfavorit konsol Nintendo bertajuk Donkey Kong: Tropical Freeze. Produk milik Nintendo memang tidak jauh-jauh dari kesan ceria dan ramah keluarga sama halnya dengan game konsol bertajuk Donkey Kong Country: Tropical freeze. Setiap karakter dan objek akan terlihat lebih tajam dari sebelumnya.

Namun demi menjaga performanya tetap stabil maka resolusi akan menurun menjadi 648P dan beberapa objek akan terlihat sedikit kabur tetapi tidak sampai tahap mengganggu. Lanjut ke audionya review game Nintendo Donkey Kong: Tropical Freeze ini biasanya diperkuat oleh jenis suara karakter dan biasanya karakter mereka hanya mengeluarkan suara berupa teriakan, lengkungan atau sepatah kata saja.

Maka dari itu mereka membangun nuansa permainan yang musiknya mudah didengar dengan tema dunia mereka. Seolah dibuat dengan sengaja bahwa game konsol Nintendo ini menggunakan aransemen alat musik Hawaii yang mirip seperti instrumen tentu saja akan menghibur telingamu.