Review Game Going Medieval, Game Terlaris Di Steam

0
14
Game-Going-Medieval

Detikgames.com – Game Going Medieval menjadi salah satu game paling laris di Steam sejak awal perilisannya, dari judul gamenya ini kamu pasti sudah dapat menebak kalau game ini akan berkutat pada era medieval zaman Abad Pertengahan. Jika kamu memainkan game ini memang terasa sangat kental dengan kisah di era kegelapan Eropa, ada banyak kegiatan menarik dan menyenangkan dalam game ini, mulai dari bercocok tanam hingga membangun desa. Apakah game yang dihargai Rp 119.999 ini sesuai dengan ekspektasi para gamer? Berikut ini ada beberapa ulasan yang wajib kamu ketahui dahulu.

Review Game Going Medieval, Rasakan Kisah Kegelapan EropaGame-Going-Medieval

  1. Perjuangan Sisa-Sisa Penyitas Di Abad Ke 14
    Di sini pemain tidak hanya mendapatkan tugas untuk membangun markas dan bertahan dari serangan musuh layaknya game berbasis real-time strategy (RTS) yang lainnya. Alih-alih berjalan dengan simple dan linear, Going Medieval justru menempatkan kita pada kolonis acak yang memiliki latar belakang dan persediaan sumber daya yang berbeda satu sama lain. Game ini mengambil latar belakang cerita abad ke-14, kamu juga akan menjadi penyitas dari ganasnya wabah global yang sudah melenyapkan sebagian apsar penduduk Eropa, dalam game ini gamer juga akan dituntut untuk membangun dan merancang peradabannya sendiri. Jadi tidak hanya harus bertahan hidup, mengembangkan koloni dan peradaban juga menjadi misi utama yang ditawarkan dalam game yang satu ini, kamu butuh perencanaan, strategi, sumber gaya dan waktu yang cukup untuk mengembangkan tingkat level yang ada. Intinya dalam game ini pemain harus fokus untuk pengembagan koloni yang berkolerasi juga dengan kemajuan peradaban.

  2. Tidak Hanya Bercocok Tanam
    Dalam game Going Medieval pemain juga memiliki banyak kegiatan, pada zaman kuno kebanyakna orang Eropa bercocok tanam atau pertanian untuk menjadi tulang punggung mereka, dan hal ini juga diterapkan dalam game ini. Bertani dalam game ini sangat detail,kamu bisa memerintahkan para kolonis untuk menanam banyak tanaman dan buah, jika sudah matang wajib dipanen agar tidak busuk. Tapi tidak hanya bertani saja yang bisa kamu lakukan dalam game ini, kamu juga bisa beternak, menebang hutan, membangun desa membentuk pasukan dan semuanya berkaitan dengan kehidupan pada Abad pertengahan di Eropa. Setiap orang memiliki tugas masing-masing, mulai dari membajak lahan, menanam buah, memanennya dan mengangkut ke gudang penyimpanan, kegiatan ini dilakukan secara simultan dan  tanpa jeda. Mekanisme gameplay yang ditawarkan game ini juga cukup terasa santai dan repetitive, jika dimainkan dalam kurun waktu yang lama memang akan menimbulkan rasa jenuh tapi beruntungnya ada banyak detail yang dapat kamu kelola.

  3. Kualitas Visual Yang Tidak Biasa
    Grafis yang ditampilkan cenderung berani dan terkesan kotak-kotak, ada sebuah game yang mungkin sama dengan Going Medieva, yaitu Medieval Dynasty yang sama-sama dimainkan di PC. Jika dibandingkan dengan grafis ala Medieval Dynasty atau game lain yang sejenin, visual dari game karya Foxy Voxel ini memang cenderung kaku tapi kayak dengan warna. Game ini merupakan salah satu game garapan Foxy Voxel yang cukup laris di Steam sejak awal perilisannya, walaupun dinilai biasa saja untuk menjalankan game ini membutuhkan spesifikasi yang  tinggi. Yaitu dengan RAM 16 GB, Prosesor Core i7 dan GPU setera GTX 1080, tertaik untuk memainkan game ini?

  4. Audio Kental Dengan Suasana Eropa Zaman Kunio
    Dalam game Going Medieval ini juga memiliki kualitas musik yang cukup baik, audio dari game ini merepresentasikan dunia abad pertengahan Eropa dengan takaran yang pas. Jika memainkan game ini kamu dapat mendengarkan alunan musiknya yang memang sangat kental dengan kisah orang-orang Eropa Barat pada zaman kuno. Namun ada sedikit kekurangan dari audio ini yaitu jenis suara dari masing-masing aksi atai action, tepatnya ketika kita memerintahkan para kolonis untuk mengerjakan sesuatu, suaranya terdengar kurang beragam dan minmalias.

  5. Menunggu Perkembangan Dari Pengembang
    Walaupun banyak  dicintai, para pemain juga berharap ada banyak peningkatan. Meskipun begitu game ini masih menawarkan sesuatu yang segar dan unik, game ini hadir dengan tampilan dan kisah yang out of the box. Mekanisme permainannya juga terbilang oke, ditambah dengan kualitas musiknya yang mampu merepresentasikan alam Eropa di Abad Pertengahan.