Item Game Paling Mahal Sepanjang Sejarah Video Game

0
257
Item game paling mahal

detikgames.com – Dalam video game terdapat item game paling mahal yang harganya bahkan lebih mahal dari harga rumah. Setiap orang bermain game memiliki tujuan yang sama, yaitu bersenang-senang, tapi dibalik kesenangan bermain game, ternyata kamu bisa memanfaatkan suatu item yang berada dalam game tersebut untuk kamu jual dan mendapatkan keuntungan yang besar. Banyak orang yang masih belum percaya kalau harga item game bisa mencapai miliaran rupiah, mungkin kamu berpikir ini tidak nyata dan tidak ada yang akan mau membeli item tersebut.

Kenyataannya item game dengan harga selangit ini laku terjual, tapi semua ini memang tidak bisa didapatkan dengan mudah. Sebagai gamers tentunya harus menekuni game tersebut terlebih dahulu sampai akhirnya bisa mendapatkan dan menjual kembali item game tersebut dengan harga yang terbilang cukup mahal.

Item Game Paling Mahal Sepanjang Sejarah, Harganya Lebih Mahal Dari Rumah

 

Item Game Paling Mahal
Planet Calypso Dari Entropia – Rp 84,5 Miliar

Entropia Universe merupakan salah satu video game massively multiplayer online yang dikembangkan di Swedia oleh MindArk pada tahun 2003, game yang ini memang dikenal dengan transaksi ekonomi di dunia nyata. Dimana mata uang asli dapat ditukarkan dengan item dalam game yang saat ini, selain itu Entropia juga menawarkan situs lahan real estate yang kalau dibeli bisa dijadikan investasi dan lahan tersebut juga bisa diolah secara virtual. Pertama kali mulai dari Calypso, planet pertama yang ada di Entropia ini terdaftar untuk dijual, dan pada tahun 2010 SEE Virtual World membayar hampir Rp 84,5 miliar, dan sayangnya ditahun berikutnya kerja sama antara SEE dan MindArk berakhir.

Item Game Paling Mahal
Club Neverdie Dari Entropia – Rp 8,9 Miliar

Item game paling mahal selanjutnya yaitu Club neverdie dari Entropia, salah satu pemain lawas Entropia, Jon Jacobs yang akrab disapa sebagai Neverdie pernah masuk ke daftar Guinness World Record di tahun 2010. Ia adalah pemilik resort Club Neverdie yang menjadi tempat berkumpulnya para pemain Entropia, dari Club Neverdie pertahunnya berhasil meraup keuntungan sekitar Rp 2,8 miliar. Jacobs merasa bosan lalu menjual Club Neverdie dan harga yang ditawarkan mencapai Rp 8,9 miliar.

Item game paling mahal
Skin Dragon Lore Dari Counter Strike: Global Offensive – Rp 850 Juta

Game FPS Counter Strike: Global Offensive juga memiliki beberapa item yang bikin dompet kamu terkuras, salah satunya yaitu skin untuk membungkus senjata kamu. Dragon Lore merupakan skin untuk senapan sniper, skin ini sendiri sebenarnya tidak memberikan efek apapun, tapi yang menariknya skin ini memiliki motif naga yang sedang mengeluarkan api dan hanya diberikan pada pemain yang beruntung saja. Tidak hanya itu, Dragon Lore juga dipasangkan logo Tim Cloud 9, G2, dan PGL yang kemudian skin ini dilelang hingga Rp 850 juta.

Item Game Paling Mahal
Amsterdam Dari Second Life – Rp 709 Juta

Item game paling mahal selanjutnya yaitu dari Second Life, kamu pasti tahu Amsterdam bukan? Ibu kota Belanda ini memang menyimpan sejuta pesona dari benua Eropa, di game Second Life ini kamu bisa membelinya. Game yang dikembangkan oleh Linden Lab sejak tahun 2003 ini cukup banyak diminati, pemain bernama Stroker Serpentine melelang Amsterdam di E-Bay yang hasilnya item ini terjual seharga RP 709 juta dan yang kebetulan juga dibeli oleh pemain dari Belanda. Sang pembeli yang tidak diketahui namanya tersebut ingin menggunakan Amsterdam sebagai pusat bagi para player Second Life.

Item game paling mahal
Ethereal Flames Pink War Dog Dari Dota – Rp 539 Juta

Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini, Dota 2 menjadi salah satu game multiplayer online battle arena paling terkenal di dunia dan paling banyak dimainkan. Dota 2 juga memiliki beberapa item yang harganya tidak kalah mahal, salah satunya yaitu Ethereal Flames Pink War Dog atau anjing kurir yang berwarna merah jambu yang membawa barang dari base ke tim dan sebaliknya. Di tahun 2013 ada seorang pemain yang rela menghabiskan uang sebesar Rp 539 juta hanya untuk item tersebut, yang membuat banyak orang menginginkannya karena hanya ada empat saja yang memiliki tampilan dan warna pink item tersebut.