Game Playstaion 2 yang Bisa dan Layak Untuk Di Remake

0
12
Game-Playstation-2

Detikgames.com – Praktek membuat reboot, remastered, dan remake bukan menjadi sesuatu yang baru dalam industri game. Sederhananya, tim developer mengambil game playstation 2 ini yang ternyata sudah ketinggalan zaman kemudian memperbaikinya untuk platform baru dan audiens yang lebih luas.

Tidak hanya developer saja, pembuatan remake juga menguntungkan para gamer apabila remake tersebut memiliki kualitas yang tinggi. Ketika membicarakan remake, kita tidak dapat mengabaikan konsol PS2 yang menjadi rumah bagi beragam game bermutu. Pertanyaannya, apa saja game dari konsol tersebut yang layak mendapatkan remake? Yuk, baca artikel ini untuk mengetahui jawabannya!

Game Playstation 2 yang Layak Remake untuk Kamu Jajal Keseruannya

Game-Playstation-2
Ico

Kamu pastinya tahu bahwa Shadow of the Colossus merupakan salah satu game PlayStation 2 yang mendapatkan remake untuk konsol PlayStation 4. Remake ini mendapatkan pujian dari kritikus dan dibanjiri skor yang melebihi angka 90. Oleh karena kesuksesan ini, fans berharap agar Ico juga mendapatkan remake. Sebelum penggarapan Shadow of the Colossus yang dirilis pada 2005, Team Ico sibuk membuat game Ico yang tersedia di pasaran tahun 2001. Dalam game ini, kamu mengikuti kisah Ico, bocah bertanduk yang bertemu dengan Yorda, perempuan yang hidupnya terancam karena ibunya sendiri, sang ratu. Melihat hal ini, Ico berusaha melarikan diri dari kastel bersama Yorda sambil melindunginya dari makhluk bayangan.

Game-Playstation-2
Bully

Sebenarnya Bully sudah mendapatkan remaster berjudul ‘Bully: Scholarship Edition’  pada tahun 2008. Namun, para penggemar game itu masih mengharapkan adanya remake dengan grafik yang fantastis. Mengingat dunia Bully yang penuh potensi, Rockstar juga bisa menambahkan fitur keren supaya game tersebut makin seru. Sebagai Jimmy Hopkins, kamu akan merasakan kelucuan dan kecanggungan masa remaja, mulai dari menolong para kutu buku dari ancaman perundungan sampai mengisengi geng Preppies yang sombong. Wah, pastinya Bully menjadi lebih keren apabila dikemas dengan grafik zaman sekarang, ya! Kamu wajib jajal gamenya nih kalau begitu, cobain keseruannya dalam survive di sekolah ini.

Game-Playstation-2
SSX: Tricky

Meskipun jarang diadopsi oleh developer game, genre olahraga snowboarding belum mati. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran game Steep dan Riders Republic. Akan tetapi, keduanya belum mampu menyaingi keseruan SSX: Tricky yang rilis pada 2001. Kalau dilihat lihat game , SSX: Tricky memang terlihat seperti game snowboarding yang biasa saja. Namun, dapat dipastikan bahwa game ini memiliki perbedaan yang menonjol, misalnya fitur ‘Uber Trick’ yang mendorong pemain untuk melakukan kombo keren secara terus-menerus. Sistem ini, bersamaan dengan grafik, musik, dan ukuran level yang luas menjadi alasan mengapa kritikus dan gamer menobatkan SSX: Tricky sebagai game snowboarding yang paling baik.

Game-Playstation-2
Digimon Rumble Arena 2

Super Smash Bros. memang menginspirasi banyak game untuk mencicip genre permainan tersebut, yakni arena fighter. Sebagai contoh, ada Brawlhalla, Nickelodeon All-Star Brawl, dan Multiversal yang sama-sama mengadopsi genre tersebut tetapi dengan sejumlah perubahan. Dari banyaknya game arena fighter, Digimon Rumble Arena 2 menjadi salah satu game yang paling memorable. Digimon Rumble Arena 2 memiliki kemiripan dengan Super Smash Bros. Bedanya, game Digimon yang rilis pada 2004 ini memiliki health bar dan teknik Digivolution. Simpelnya, teknik ini mengizinkan karakter kamu untuk berubah menjadi karakter yang lebih kuat. Gameplay ini makin seru karena desain level yang keren dan deretan item yang dapat mengubah arah permainan.

Game-Playstation-2
The Warriors

Kebanyakan game yang mengadaptasi film memiliki kualitas yang buruk. Namun, The Warriors tidak demikian. Buktinya, game ini mendapatkan skor 84 dari kritikus dan skor 85 dari gamer di situs Metacritic. Hampir setiap aspek dalam game ini mendapatkan pujian, mulai dari gameplay, plot, sampai audionya. Game Playstation 2 yang pertama kali rilis tahun 2005 ini bercerita tentang geng jalanan Warriors yang dituduh membunuh pemimpin geng yang disegani. Warriors pun diburu oleh geng lain dan polisi, sehingga mereka harus segera kembali ke Pulau Coney yang menjadi markas mereka. Sama seperti Bully, game Rockstar ini sangat cocok untuk mendapatkan remake. Game satu ini bikin banyak gamers jadi nostalgia! Kemasannya dijamin keren banget dimana kamu melakukan pertempuran yang luar biasa.