Fakta Game Assassin’s Creed, Ada yang Sudah Tahu?

0
37
Fakta-Game-Assassin’s-Creed

Detikgames.com – Assassin’s Creed menjadi salah satu game Ubisoft yang namanya populer dan sejak perilisannya langsung berhasil menarik perhatian para gamer. Game yang sudah rilis sejak tahun 2007 ini, terus berkembang menjadi sebuah waralaba dan kini sudah menjelma menjadi raksasanya Ubisoft paling laris. Tidak hanya itu saja, game ini bahkan berhasil terjual lebih dari 100 juta kopi dan membuat game ini sebagai salah satu waralaba game terlaris sepanjang masa. Setiap tahunnya Assassin’s Creed tidak pernah absen mengeluarkan seri terbarunya, di bawah ini beberapa fakta game Assassin’s Creed yang mungkin kamu belum tahu.

Fakta Game Assassin’s Creed, Game Paling Laris Sepanjang Masa

Fakta-Game-Assassin’s-Creed

     1. Hampir Menjadi Bagian Waralaba Game Lain

Ada yang sudah pernah bermain seri game Prince of Persia? Bagi yang belum tahu, game pertama Assassin’s Creed mengambil inspirasi dari novel yang berjudul Alamut yang ditulis oleh penulis asal Slovenia, yang bernama Vladimir Bartol. Sebelum menjadi raksasanya Ubisoft, game pertama Assassin’s Creed ini awalnya dikonsep menjadi bagian dari waralaba Prince of Persia.

Pada awalnya, game pertama Assassin’s Creed ingin dijadikan spin off Prince of Persia, dan jika benar hal tersebut terjadi, maka akan diberi judul Prince of Persia: Assassins. Game ini rencananya akan memasang pengawal pangeran sebagai karakter protagonisnya. Namun petinggi Ubisoft kurang setuju dengan ide game tersebut yang bukan menceritakan mengenai sang pangeran. Pada akhirnya game tersebut dijadikan intellectual property Ubisoft yang baru, hingga akhirnya muncul game Assassin’s Creed.

     2. Suara Lucy Stillman Diisi Oleh Pengisi Suara Salah Satu Karakter Frozen

Siapa yang tidak mengenal film animasi Frozen, mengingat kepopuleran film animasi ini pada beberapa tahun yang lalu, tentunya kamu masih ingat dengan nama-nama karakter utamanya, yaitu Anna yang diisi oleh suara Kristen Bell. Jauh sebelum populer sebagai Anna, Bell ternyata sudah pernah membintangi deretan judul film Hollywood dan menyumbangkan suara di Assassin’s Creed.

Bell berperan sebagai peneliti memori genetik untuk Animus Project yang bernama Lucy Stillman, ia memerankan Lucy dalam tiga seri Assassin’s Creed, yaitu Assassin’s Creed, Assassin’s Creed II, dan Assassin’s Creed: Brotherhood, namun sayangnya karakter Bell dibuat meninggal pada seri Assassin’s Creed: Brotherhood.

     3. Evie Frye Bukanlah Protagonis Assassin Cewek Pertama

Seri kedelapan Assassin’s Creed, yaitu Assassin’s Creed Unity bisa dibilang menjadi salah satu game yang kurang sukses, banyak yang mengatakan game ini kurang diminati oleh para penggemarnya. Salah satunya karena tidak ada pilihan gender di mode co-op multiplayer seri yang satu ini, bahkan hal tersebut sampai menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar game ini.

Tidak menginginkan kesalahan yang sama, Ubisoft akhirnya menghadirkan karakter assassin cewek, yaitu Evie Frye sebagai salah satu karakter utama Assassin’s Creed Syndicate. Namun ia bukan protagonis pada game ini, karena protagonis assassin cewek pertama dalam game ini yaitu Aveline de Grandpre yang hadir pada Assassin’s Creed III: Liberation.

     4. Ada Easter Egg Mario Pada Assassin’s Creed II

Memang tidak dapat dipungkiri jika Mario merupakan salah satu karakter game yang paling ikonis sepanjang masa. Oleh karena itu banyak game lain yang memberikan penghargaan pada karakter tersebut dengan memasukan easter egg yang berhubungan dengan Mario, tidak terkecuali Assassin’s Creed.

Pada seri Assassin’s Creed II, ada adegan ketika Erio Auditore da Firenze bertemu dengan sang paman yang bernama Mario, ketika pamannya memperkenalkan dirinya kepada Ezio, ia berkata “it’s a-me, Mario!”. Kalau pernah bermain game Mario pasti menyadari kalau kalimat tersebut merupakan kalimat khasnya Mario.

     5. Ezio Pernah Muncul Dalam Game Lain

Game Bandai Namco Assassin’s Creed Odyssey tersebut membuat sebuah kejutan dengan menghadirkan karkater utama dari seri The Witcher yang diberi nama Geralt of Rivia. Sebelum Geralt hadir di dunia Soulcalibur, ada karakter game lain yang pernah muncul pada seri Soulcalibur yang sebelumnya.

Karakter tersebut diberi nama Ezio, ia masuk dalam jajaran karakter yang dapat kamu mainkan di Soulcalibur V selain di Assassin’s Creed Odyssey. Itulah beberapa fakta game Assassin’s Creed yang mungkin kamu baru mengetahuinya sekarang.