Google Doodle Hadirkan Game Coding Dukung Gerakan Stay At Home

  • Whatsapp
Google Doodle Hadirkan Game Coding Dukung Gerakan Stay At Home

Berbagai macam game seru telah dihadirkan Google melalui Google Doodle. Hal ini dilakukan oleh Google untuk mendukung gerakan di rumah saja atau stay at home. Salah satunya Google Doodle hadirkan game Coding. Ini merupakan respon atas banyaknya kasus Covid-19. Google mengajak masyarakat tetap di rumah dengan menghadirkan permainan populer lewat Doodle di halaman utama pencarian.

Google Doodle Hadirkan Game Coding yang Menarik

Di dalam seri Google Doodle throwback telah ditampilkan kembali berbagai macam game Doodle interaktif populer yang sudah sempat diberikan dulu. Game pertama yang muncul di dalam seri ini yaitu game super hit Coding dari tahun 2017. Game Doodle ini dibuat dalam rangka merayakan Kids Coding ke-50.
Melalui permainan ini, Coding akan lebih menyenangkan bagi anak-anak. Di dalam tampilan awal, pengguna bisa mengklik Doodle dan menampilkan seekor kelinci putih yang akan berdiri di atas kode balok.

Selanjutnya agar bisa memenangkan permainan, maka pengguna harus mengumpulkan seluruh wortel. Pengguna bisa memasukkan coding perintah yang ada untuk membuat kelinci bergerak sesuai program perintah yang telah dimasukkan.

Bagi para pengguna yang sudah merasa mulai bosan di rumah, bisa memainkan game Coding sederhana ini. Google Doodle hadirkan game Coding yang telah dikembangkan oleh 3 tim, termasuk tim Google Doodle, Scratch MIT, dan tim Google Blockly.

Beberapa hari yang akan datang, Google akan meluncurkan sejumlah game Doodle lawas sebagai cara untuk menyemangati orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19. Logo menjadi bahasa pengkodean pertama yang telah dirancang untuk anak-anak di tahun 1960-an. Kegiatan ini dilakukan oleh Seymour Papert dan para peneliti dari MIT.

Pada akhirnya komputer bisa digunakan oleh semua anak sebagai alat yang kuat untuk media belajar. Papert dan rekan-rekannya melihat pengkodean sebagai cara untuk anak-anak mengembangkan kepercayaan diri serta kelancaran dengan teknologi yang modern dan kuat.
Saat ini ada banyak anak-anak yang bisa memperoleh pengalaman pengkodean pertama mereka ketika bermain menggunakan Google Doodle. Mereka akan didorong untuk melangkah lebih jauh dan harapannya hal tersebut bisa menginspirasi dan berpengaruh bagi mereka.

Dukung Gerakan Stay At Home

Seperti yang diketahui, tujuan menghadirkan game Coding ini adalah dalam rangka mendukung gerakan stay at home. Selain itu, maksud dari permainan Coding yang ada pada Google Doodle adalah untuk mendemonstrasikan seperti apa cara kerja programmer dengan cara yang lebih simple.

Misalnya dengan menggunakan berbagai kode khusus, maka pengguna dapat menciptakan sebuah aksi seperti yang berada di dalam mini game.
Tentunya anda bisa memainkan game ini agar anda tidak merasa bosan di rumah saja. Harapan dengan Google Doodle hadirkan game Coding yang sempat hits di tahun 2017 ini, maka gerakan di rumah saja atau stay at home bisa terlaksana. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa cepat teratasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *