Newbee Akan Berkompetisi Di The Internatinal 2019 Dengan Pemain Ex-Foward Gaming

Kabar mengejutkan datang dari tim dota 2 asal China, Newbee yang secara resmi baru saja mengumumkan pemain ex-Foward Gaming akan masuk dalam bagian skuat dan menggunakan nama Newbee dalam ajang The International 9 mendatang.

Faktor finansial tentunya merupakan masalah yang saat ini dialami tim Foward Gaming sehingga membuat para pemainnya hengkang. Mereka memutuskan untuk mencari tim baru yang bisa memberikan hak yang seharusnya diterima mereka.

Sebelum peresmian yang diumumkan, rumor tersebut memang beredar kencang setelah akun Twitter resmi Newbee kedapatan memfollow para pemain dari pemain eks-Foward Gaming.

Newbee pun dinilai melakukan keputusan yang cukup bagus dimana tim Newbee yang sebenarnya dengan beranggotakan Sccc dkk tidak lolos ke main event The International 2019 setelah tersingkir di kualifikasi regional China.

Masuknya Yawar dkk ke Newbee ini tentunya tidak akan bersifat kontrak panjang dimana Valve melanggar hal tersebut dengan adanya 2 tim dalam 1 organisasi yang sama untuk mengikuti ajang The International berdasarkan ranking Dota Pri Circuit (DPC).

Juga Newbee yang sebenarnya sudah memiliki satu tim lagi, yaitu Newbee.Young dimana hal tersebut tentunya akan merepotkan bagi mereka jika memiliki 3 tim. Itu berarti 2 tim lain harus mengikuti kualifikasi terbuka untuk bisa lolos ke The International.

Namun jika Valve melakukan perubahan aturan DPC pada musim 2019/20 mendatang yang memperbolehkan lebih dari 1 tim dari organisasi yang sama untuk mengikuti The International berdasarkan ranking DPC, maka kemungkinan ex-Foward Gaming masuk di tim Newbee dalam jangka panjang akan terjadi.

Pemain ex-Foward Gaming yang akan menjadi bagian dari team Newbee di The International 2019 adalah:

  • Yawar ”YawaR” Hassan (Carry)
  • Quinn ”CCnC” Callahan (Midlaner)
  • Jingjun ”Sneyking” Wu (Offlaner)
  • Arif “MSS-” Anwar (Support)
  • Johan “pieliedie” Åström (Support)
  • Kurtis ”Aui_2000” Ling (Pelatih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *