Kuku Resmi Vakum Dari Dota 2 Setelah Kasus Rasisme

Detikgames – Seperti yang kita ketahui, pemain profesional dota 2 asal Filipina, Carlo “Kuku” Palad telah dilarang untuk mengikuti turnamen Chongqing Major. Keputusan tersebut pun telah diumunkan oleh Valve.

Hal itu pun membuat Kuku tidak diperbolehkan untuk mengikuti bahkan menghadiri turnamen yang diselenggarakan di China tersebut. TNC Predator, tim yang dibela Kuku juga terlibat sanksi atas kasusnya, dimana DPC tim TNC dipotong sebanyak 20 persen.

Usai kasus yang menimpanya, secara mengejutkan Kuku memutuskan untuk vakum sementara di dunia Dota 2 hingga waktu yang tidak pasti. Atas berkurangnya satu personil di tim TNC, ryOyr pun ditunjuk sebagai pengganti Kuku.

Ryo “ryOyr” Hasegawa sebelumnya pernah membela TNC sebagai offlaner, kehadiran ryOyr ini merupakan sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan Kuku. Namun akan terasa aneh juga TNC bermain tanpa sosok kapten mereka.

Kuku juga dikabarkan dilarang untuk mendatangi negeri tirai bambu tersebut sampai ajang The International 9 tahun depan. Seperti yang kita ketahui bahwa The international 9 akan diselenggarakan di Shanghai, China.

Di tim Tnc, Kuku merupakan pemain senior dimana ia telah mengikuti turnamen terbsesar dota 2, The International sebanyak tiga kali bersama tim tersebut. Ia juga menjadi kapten dan support bersama tim asal Filipina tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *