Ini Dia 3 Pemain Profesional Dota 2 Yang Karirnya Meredup

Detikgames – Seiring berkembangnya dunia esports, saat ini semakin banyak bermunculan pemain esport yang ingin menjadi pemain profesional khususnya Dota 2. Saat ini juga banyak pemain lama dota 2  yang karirnya menurun karena semakin sengit persaingan di dunia esport khususnya dota 2.

Ada beberapa pemain yang dulunya sangat dikagumi namun sekarang performanya meredup.

Berikut Ini 3 Pemain Dota 2 Yang Karirnya Meredup

1. Suma1L / Sumail

Pemain dengan nama asli Syed “Suma1L” Hassan pemain fenomenal dota 2 dimana ia mampu menjuarai turnamen esport khususnya dota 2 paling bergengsi, The International 2015. Pada saat ini ia hanya berusia 16 tahun namun mampu menjadi pemain paling berpengaruh di tim Evil Geniuses.

Namun, pemain asal Pakistan tersebut kini karirnya mulai menurun. Pada The International 2018 lalu, ia hanya mampu membawa EG meraih juara ke-3 dimana timnya dikalahkan oleh tim dota 2 asal China, PSG LGD.

2. Dendi

“Dendi” Ishutin, siapa yang tidak pernah mendengar nama tersebut? Ia merupakan pemain profesional dota 2 yang mampu meraih juara The International 2011 bersama tim Natus Vincere (Na’Vi). Karir Dendi sangat cemerlang pada tahun 2011 – 2013 dimana ia terkenal dengan memainkan hero Pudge.

Namun pergantian roster Na’Vi membuatnya kurang cocok dengan permainannya. Dendi telah resmi keluar dari Na’vi pada 03 September 2018 dan sampai saat ini ia belum bergabung dengan tim dota 2 yang baru.

3. ChuaN

Pemain asal Malaysia dengan nama asli Wong “ChuaN” Hock saat ini belum memiliki tim dota 2.

Ia merupakan pemain yang sudah berpengalaman di Dota 2 dengan bermain bersama tim – tim besar dota 2 lainnya. Dulunya, ChuaN merupakan salah satu pemain support yang sangat ditakuti pemain dota 2 lainnya. Ia juga membawa IG juara The International 2012, setelah The International 2013 ia sempat memutuskan vakum sementara.

Di The International 2014 pun ia kembali bergabung dengan IG, namun saat itu IG berada di performa yang sangat buruk dimana mereka hanya mampu meraih peringkat 7-8. Setelah keluar dari IG pada tahun 2015, ChuaN juga bermain bersama Newbee, Newbee Boss, Vici Gaming dan yang terakhir bersama Echo International.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *